HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN PENCEGAHAN MIOPIA TERHADAP DERAJAT MIOPIA PADA REMAJA

Mulyani, Rahmi Jati (2021) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN PENCEGAHAN MIOPIA TERHADAP DERAJAT MIOPIA PADA REMAJA. Diploma thesis, STIKes BTH Tasikmalaya.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
COVER DAN ABSTRAK.pdf

Download (989kB)
[img] Text (BAB 1 - BAB VI)
BAV 1 - BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (899kB)

Abstract

Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai visus (tajam penglihatan) pada remaja miopia adalah tindakan yang tidak aman dalam penggunaan media sosial. Beberapa penelitian menyatakan hasil hipotesis yang berbeda tentang tindakan yang tidak aman dalam penggunaan Media sosial dan visus (ketajaman penglihatan). Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Peneliti menggunakan teknik analisis korelasional yang terdiri dari variabel independen yaitu penggunaan media sosial dan variabel dependen yaitu kelainan refraksi (miopia). Penelitian dilakukan dengan cara deskriptif. Cara tersebut menggambarkan persentase dan menggambarkan karakteristik setiap variabel penelitian. Hasil penelitian menggambarkan bahwa pengetahuan penggunaan media sosial secara menyeluruh adalah sebesar 17,81 sebanyak 5 soal dengan persentasi 71,25% dengan kriteria penilaian cukup baik karena 75 – 60%. Kasus miopia dialami oleh 85 remaja dengan rata-rata miopia -1,90774 masuk pada kategori miopia ringan. Tidak terdapat hubungan pengetahuan penggunaan media sosial dengan pencegahan miopia pada remaja. artinya dalam hubungan dengan miopia akan mampu mencegah bertambah besarnya miopia pada remaja Kata Kunci: Tingkat Pengetahuan, Media Sosial, Remaja, Miopia Oleh: Rahmi Jati Mulyani 40118014

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KTI DIII-Refraksi Optisi
Divisions: Prodi Refraksi Optisi
Depositing User: A.Md.RO. Rahmi Jati Jati Mulyani
Date Deposited: 13 Sep 2021 05:39
Last Modified: 13 Sep 2021 05:39
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/1738

Actions (login required)

View Item View Item