STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN OPTIK (A) UNTUK MENCAPAI KEBERHASILAN TERHADAP MOTIVASI DAN PEMASARAN USAHA

EKAWATI, ANNISA SUNGGI (2018) STRATEGI PENINGKATAN PENJUALAN OPTIK (A) UNTUK MENCAPAI KEBERHASILAN TERHADAP MOTIVASI DAN PEMASARAN USAHA. Diploma thesis, STIKes BTH Tasikmalaya.

[img] Text (KTI)
KTI PDF.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini di dalam dunia usaha tingkat persaingan antara optikoptik semakin berkembang pesat, dan dengan dibantu teknologi yang sangat canggih, setiap optikal berusaha dan termotivasi untuk mengembangkan optikal dan bersaing dengan optikal yang lainnya, maka setiap optikal harus mampu meningkatkan kualitas produknya, pelayanan kesehatan dan pemasarannya dengan tujuan, maka sangatlah dibutuhkan manajemen yang baik dalam mengelolah optikal. Peneliti mengambil judul dengan tujuan Mengetahui strategi peningkatan penjualan optik (A) dan Mengetahui konsep pemasaran yang telah dilakukan optik (A). Penelitian ini menggunakan desain penelitian observasional deskritif kualitatif dengan wawancara dan observasi langsung, dimana terdapat enam informan yang diwawancarai oleh peneliti, penelitian ini bertempat di Jl. Lintas selatan Desa Tanjung Setia Kabupaten Pesisi Barat provinsi Lampung. Memperoleh hasil pelayanan dilakukan dengan ramah dan penuh rasa tanggung jawab, untuk surat izin peroptikan pemilik optikal sedang dalam tahap sekolah Refraksi Optisi, tempat optik startegis di keramaian dekat dengan pinggiran pantai, perbelanjaan dan dapat dijangkau dengan transportasi, promosi dilakukan dengan menggunakan kartu nama, produk yang dijual sangatlah berkualitas diperoleh dari hasil pemeriksaan, dengan harga yang bervariasi dan melihat kondisi tempat yang didatangi, metode pembayaran menggunakan sistem kredit, pemilik optik memiliki motivasi yang sangat besar dalam berbisnis. Kesimpulan untuk pelayanan, produk, tempat dan harga dapat dikatakan baik dan sesuai dengan standar, namun mengenai promosi pemiliki optikal harus menguasai dan menambahkan alat promosi. Kata Kunci : Strategi, Motivasi, Pemasaran

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KTI DIII-Refraksi Optisi
Divisions: Prodi Refraksi Optisi
Depositing User: Sherin Theresina Zaitun
Date Deposited: 01 May 2020 03:47
Last Modified: 01 May 2020 03:47
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/528

Actions (login required)

View Item View Item