prorina, riska (2020) GAMBARAN PERKEMBANGAN PADA ANAK USIA PRASEKOLAH (4-6 TAHUN). Diploma thesis, STIKes BTH TASIKMALAYA.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf Download (92kB) |
|
Text (BAB I- BAB V)
BAB I-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (286kB) |
|
Text (daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
Abstract
GAMBARAN PERKEMBANGAN PADA ANAK USIA PRASEKOLAH (4-6 TAHUN) ABSTRAK Latar Belakang :Dalam perkembangan anak terdapat masa kritis dimana diperlukan rangsangan atau stimulasi yang berguna agar potensi berkembang, sehingga hal ini perlu mendapatkan perhatian.Tujuan : Mengetahui persamaan teori atau hasil penelitian tentang perkembangan anak usia prasekolah ( 4 – 6 tahun), Mengetahui perbedaan teori atau hasil penelitian tentang perkembangan anak usia prasekolah ( 4 – 6 tahun).Metode Penelitian : Metode penelitian Literatur Review jenis Narativ Review.Sumber pada KTI Telaah Literatur ini menggunakan sumber elektronik atau internet yaitu yaitu google scholer dan e-journal untuk mencari literatur yang relevan dengan permasalahan pada penelitian ini sebanyak 9 buah artikel dengan keyword perkembangan pada anak usia prasekolah (4- 6 tahun).Hasil :Terdapat persamaan dan perbedaan.Persamaan : menjelaskan tentang factor yang berhubungan dengan perkembangan anak prasekolah yaitu pada keluarga (pola asuh orang tua dan ibu bekerja). Perbedaan : menjelaskan tentang pengaruh alat permainan terhadap perkembangan motoric dan kognitif. Kesimpulan : Bahwa perkembangan pada anak prasekolah dapat dipengaruhi oleh factor keluarga maupun di luar keluarga. Kata Kunci : Perkembangan, prasekolah, Anak ABSTRACT Background : In the development of children there is a critical period in which stimulation or stimulation is useful so that the potential to develop, so this needs attention. Objectiv : : Knowing the similarities in theory or the results of research on the development of preschoolers (4 - 6 years), Knowing the differences in theories or research results about the development of preschoolers (4 - 6 years).Research Methods : Research Methods Literature Review Type of Narativ Review. Sources on KTI Review This literature uses electronic or internet sources namely google scholer and e-journals to search for literature relevant to the problem in this study as many as 9 articles with the developmental keywords in children preschool (4-6 years). Results : There are similarities and differences. Similarities: explain about factors related to the development of preschool children, namely the family (parenting parents and working mothers). Difference: explains the influence of the game instrument on motoric and cognitive development. Conclusion: That the development in preschool children can be influenced by family and non-family factors. Keywords: Development, preschool, Children Oleh : Riska Prorina 10115037
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | KTI DIII-Keperawatan |
Divisions: | Prodi Keperawatan |
Depositing User: | A.Md.Kep. Riska Prorina |
Date Deposited: | 10 Sep 2020 05:05 |
Last Modified: | 01 Sep 2021 02:54 |
URI: | https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/1167 |
Actions (login required)
View Item |