ERNI, ERNI (2021) KUALITAS PELAYANAN TENAGA REFRAKSIONIS OPTISIEN/OPTOMETRIS DI KLINIK MATA PUSPA SERUNI TASIKMALAYA. Diploma thesis, STIKes BTH Tasikmalaya.
Text (Cover dan Abstrak)
Cover dan Abstrak.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB I - BAB VI)
BAB I - BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (638kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf Download (304kB) |
Abstract
ABSTRAK Semakin meningkatnya gangguan penglihatan menjadikan kesehatan sebagai kebutuhan dasar manusia. Kebutuhan ini mendorong manusia untuk senantiasa menjaga kesehatan. Fasilitas layanan kesehatan mata dituntut memiliki pelayanan yang berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan tenaga Refraksionis Optisien/Optometris di klinik mata puspa seruni berdasarka dimensi tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan Cross Sectional. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel digunakan dengan teknik sample randong samping sebanyak 91 responden. Hasil penelitian kualitas pelayanan tenaga Refraksionis Optisien/Optometris pada dimensi bukti fisik (tangible) berada pada kategori sangat baik. Dimensi kehandalan (reliability) berada pada kategori baik. Dimensi daya tanggap (responsiveness) berada pada kategori baik. Dimensi jaminan (assurance) berada pada kategori baik. Dan dimensi empati (empathy) berada pada kategori baik. Secara keseluruhan kualitas pelayanan tenaga Refraksionis Optisien/Optometris berada pada kategori baik. Kata kunci : Kualitas pelayanan, Refraksionis Optisien/Optometris
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | KTI DIII-Refraksi Optisi |
Divisions: | Prodi Refraksi Optisi |
Depositing User: | A.Md.RO. ERNI , |
Date Deposited: | 14 Sep 2021 00:31 |
Last Modified: | 14 Sep 2021 00:31 |
URI: | https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/1771 |
Actions (login required)
View Item |