Gambaran Kepuasan Klien Di Optikal Dirgahayu Kota Banjar Juni Tahun 2022

ZADA, AKMAL NABIL (2022) Gambaran Kepuasan Klien Di Optikal Dirgahayu Kota Banjar Juni Tahun 2022. Diploma thesis, UNIVERSITAS BTH TASIKMALAYA.

[img] Text (COVER DAN ABSTRAK)
File 1.pdf

Download (493kB)
[img] Text (BAB I - BAB V)
File 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 4.pdf

Download (154kB)

Abstract

ABSTRAK Latar Belakang : Optikal sebagai salah satu penyediaan jasa kesehatan disamping melakukan tindakan refraksi optisi yang merupakan implementasi usaha jasa tapi juga melakukan usaha komersial yaitu melakukan penjualan atau alat-alat optikal lainnya. Metode Penelitian : Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara acak, pengumpulan data menggunakan instrumen penelitian, analisis data bersifat kuantitatif. Hasil Penelitian : Mengenai kepuasan klien berdasarkan kualitas produk yang diperoleh hasil rata-rata kepuasan klien berdasarkan kualitas produk 86,54%, sehingga dapat diinterpretasikan ke kategori sangat puas. Mengenai kepuasan klien berdasarkan kualitas pelayanan klien memperoleh hasil rata-rata kepuasan klien berdasarkan kualitas pelayanan klien 85,82%, sehingga dapat diinterpretasikan ke kategori sangat puas. Mengenai kepuasan klien berdasarkan kualitas harga suatu produk diperoleh rata-rata kepuasan klien berdasarkan kualitas suatu harga produk 72,04%, sehingga dapat diinterpretasikan ke kategori puas. Kepuasan klien berdasarkan promosi diperoleh hasil rata-rata kepuasan klien berdasarkan kualitas promosi 83,11%, dapat diinterpretasikan ke kategori puas. Kesimpulan : Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kualitas produk Optikal Dirgahayu Kota Banjar tergolong sangat puas dengan nilai rata-rata 86,54%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kualitas pelayanan klien Optikal Dirgahayu Kota Banjar tergolong sangat puas dengan persentase rata-rata 85,82%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kualitas suatu produk Optikal Dirgahayu Kota Banjar tergolong puas dengan proporsi rata-rata 72,04%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel promosi Optikal Dirgahayu Kota Banjar tergolong puas dengan persentase rata-rata 83,11. Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Klien, Kualitas Harga Produk, Promosi Oleh Akmal Nabil Zada 40119006

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KTI DIII-Refraksi Optisi
Divisions: Prodi Refraksi Optisi
Depositing User: A.Md.RO. Akmal Nabil Zada
Date Deposited: 28 Sep 2022 00:52
Last Modified: 28 Sep 2022 00:53
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/2362

Actions (login required)

View Item View Item