GAMBARAN POLA BERMAIN PADA ANAK PAUD

RISMAYANTI, RISMAYANTI (2020) GAMBARAN POLA BERMAIN PADA ANAK PAUD. Diploma thesis, STIkes BTH Tasikmalaya.

[img] Text (cover dan abstrak)
cover- abstrak rismayanti.pdf

Download (153kB)
[img] Text (bab I-V)
bab 1-5 rismayanti.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka rismayanti.pdf

Download (122kB)

Abstract

GAMBARAN POLA BERMAIN PADA ANAK PAUD Rismayanti PROGRAM STUDI DIII KEPERAWATAN STIKes BAKTI TUNAS HUSADA TASIKMALAYA Latar belakang: Pola bermain anak adalah suatu konsep yang sangat penting bagi anak ,konsep pembelajaran pada anak bagaimana mereka bermain. Tujuan: Mengidentifikasi persamaan konsep/ teori atau penelitian tentang gambaran pola bermain pada anak PAUD, Mengidentifikasi perbedaan konsep/ teori atau penelitian tentang gambaran pola bermain pada anak PAUD. Metode Penelitian:Metode penelitian ini menggunakan Literatur Riview jenis Narrative Review. Populasi artikel yang digunakan dalam KTI ini seluruh artikel yang berada di Google Scholar Nasional. Dengan jumlah artikel 10 buah artikel yang relevan. Waktu penelitian dilakukan selama 1 minggu dari 25April-02Mei2020. Hasil: Terdapat persamaan dan perbedaan. Persamaan:Yaitu didapatkan hasil dalam kemampuan motorik halus dan motorik kasar, kategori menunjukan peningkatan ratarata mencapai 82,73% sampai 87%, diantaranya kemampuan meremas, memilih, mencetak, dan membuat bentuk kreasi dengan playdough,sikap,prilaku dan kemampuan mengenal bilangan. Perbedaan: diperoleh informasi Aktivitas bermain anak usia dini PAUD Mutiara Bunda, 42% bermain 3-5 jam/hari. Selebihnya waktu bermain penuh semakin berkurang seiring bertambahnya usia anak . dalam aktivitas bermain 50% memilih bentuk bermain pasif dan 44% bermain aktif dan pasif.penerapan metode bermain balok dalam mengembangkan nilai kognitif. Kesimpulan: bahwa gambaran pola bermain pada anak PAUD dapat meningkatkan motorik halus dan motorik kasar. KataKunci:Anak, bermain. ABSTRACT Background:children’s play pattems are a very important concept for children. Learning concepts in children how they play. Objective: identifying different theoretical concepts or research about drawing patterns of play in PAUD children Research this research method: uses Literature Riview Literature Riview type. The article population used in this KTI is all articles in Google. National Scholar with the number of article 10 articles that are relevant when wen the study was conducted for 1 week and 25 April-02May2020 Result: there are similaritis and differences in equation that result in fine motor skills and gross motor categories show an average increase of 82.73% up to 870 including the ability to squeeze choose to print and create creative forms with attitude playdough. Behavior and ability to recognize number Differences obtained information early childhood play activities Mutiara Bunda 42% play 3-5 hours a day the rest of the full play time decreases with increasing age of the child in play activity 50% choose the form of passive play and 44% play active and passive application of the hermain beam method in developing cognitive values.Conclusion:that the pattern of play in PAUD children can improve fine motor and gross motor skills. Keyword:Play. children’s

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KTI DIII-Keperawatan
Divisions: Prodi Keperawatan
Depositing User: A.Md.Kep. Risma yanti
Date Deposited: 24 Aug 2020 02:35
Last Modified: 24 Aug 2020 02:35
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/876

Actions (login required)

View Item View Item