EVALUASI WAKTU TUNGGU PELAYANAN OBAT NON RACIKAN PASIEN BPJS (BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL) DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA

Nur Hilmy, Muhammad (2020) EVALUASI WAKTU TUNGGU PELAYANAN OBAT NON RACIKAN PASIEN BPJS (BADAN PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL) DI RAWAT JALAN RUMAH SAKIT SINGAPARNA MEDIKA CITRAUTAMA (SMC) KABUPATEN TASIKMALAYA. Sarjana thesis, STIKes Bakti Tunas Husada Tasikmalaya.

[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (216kB)
[img] Text (Cover dan Abstrak)
Cover, Abstrak Indonesia, Abstrak Inggris.pdf

Download (122kB)
[img] Text (BAB I - BAB V)
BAB I - V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (411kB)

Abstract

Waktu tunggu pelayanan obat adalah tenggang waktu mulai pasien menyerahkan resep sampai dengan menerima obat. Pelayanan farmasi rumah sakit merupakan salah satu kegiatan di rumah sakit yang menunjang tercapainya pelayanan kesehatan yang bermutu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui waktu tunggu pelayanan obat non racikan di Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (SMC) Kabupaten Tasikmalaya. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimental dan pengambilan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Dilakukan perhitungan waktu tunggu pelayanan resep obat non racikan dan dianalisis terhadap kesesuaian dengan standar pelayanan minimal waktu tunggu. Waktu tunggu rata-rata obat non racikan dengan jumlah R/3 adalah 49 menit, jumlah R/4 adalah 45 menit, dan jumlah R/5 adalah 46 menit. Hasil tersebut tidak sesuai dengan standar pelayanan minimal yang dipersyaratkan oleh Kepmenkes No.129 Tahun 2008. Kata Kunci : Waktu tunggu, Obat non racikan

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: S1-Skripsi Farmasi
Divisions: Prodi Farmasi
Depositing User: S.Farm. Hilmy Muhammad Nur
Date Deposited: 25 Aug 2020 04:50
Last Modified: 01 Sep 2021 02:37
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/956

Actions (login required)

View Item View Item