GAMBARAN KADAR HEMOGLOBIN (Hb) PADA PEMAIN GAME ONLINE DI WARUNG INTERNET

LATIFAH, DIAN (2019) GAMBARAN KADAR HEMOGLOBIN (Hb) PADA PEMAIN GAME ONLINE DI WARUNG INTERNET. Diploma thesis, STIKes BTH Tasikmalaya.

[img] Text (KTI)
DIAN LATIFAH_20116085_KTI.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan perkembangannya, internet untuk bermain game online mengakibatkan seseorang menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan dari waktu ke waktu yang akan meningkatkan frekuensi, durasi tanpa memedulikan konsekuensi kesehatan pada dirinya, Sehingga tubuh akan meningkatkan proses hematopoiesis lalu meningkatkan produksi hemoglobin, akibat dari rendahnya tekanan parsial oksigen (pO2) didalam tubuh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana gambaran kadar hemoglobin pada pemain game online di warung internet. Metode yang digunakan yaitu metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain game online di warung internet sekitar unsil. Jumlah sampel penelitian ini adalah 20 pemain game online di warung internet yang di ambil secara purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dan hasilnya disusun dan di sajikan dalam bentuk tabel dan diagram lingkaran kemudian dianalisa dalam bentuk persentase. Hasil penelitian kadar hemoglobin pada 20 pemain game online di warung internet didapatkan hasil rendah 20%, normal 80%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa hampir semua pemain game online di warung internet memiliki kadar hemoglobin normal. Kata Kunci : Pemain Game Online, Hemoglobin

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: KTI DIII-Analis Kesehatan/TLM
Divisions: Prodi Analis Kesehatan
Depositing User: Sherin Theresina Zaitun
Date Deposited: 21 Apr 2020 02:52
Last Modified: 21 Apr 2020 02:52
URI: https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/293

Actions (login required)

View Item View Item