Ramadhan, Muhamad Ahsan (2023) GAMBARAN KEPUASAN KONSUMEN DI MEDIKA OPTIKAL GARUT TAHUN 2023. Diploma thesis, UNIVERSITAS BTH TASIKMALAYA.
Text (COVER DAN ABSTRAK)
File 1, Cover, Abstrak Indonesia, Abstrak Inggris.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB I - BAB V)
File 4, Bab 1-5, Muhamad Ahsan Ramadhan_40120012.pdf Restricted to Repository staff only Download (709kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
File 5, Daftar Pustaka, Muhamad Ahsan Ramadhan_40120012.pdf Download (294kB) |
Abstract
ABSTRAK Latar Belakang: Optikal sebagai penyelenggara pelayanan kesehatan disamping melakukan tindakan refraksi yang merupakan implementasi usaha pelayanan jasa tapi juga melakukan usaha komersil yaitu melakukan penjualan kacamata ataupun alat-alat optik lainnya harus meningkatkan pelayanannya sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Kesehatan RI No 1 tahun 2016 Pasal 1 ayat 1 tentang Penyelenggaraan Optik. Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yakni dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan pada filsafat positivisme, digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, teknik pengambilan sampel pada umumnya dilakukan secara random, pengumpulan data menggunakan instrument penelitian, analisis data bersifat kuantitatif/statistic. Rancangan Penelitian ini bersifat cross sectional study. Hasil Penelitian: Pada kepuasan konsumen berdasarkan kualitas pelayanan yang diperoleh hasil rata-rata 89,42% sehingga dapat diinterpretasikan dalam ketegori sangat puas. Kemudian, mengenai kepuasan konsumen berdasarkan kualitas produk yang diperoleh hasil rata-rata 88% sehingga dapat diinterpretasikan dalam ketegori sangat puas. Mengenai kepuasan konsumen berdasarkan kualitas harga yang diperoleh hasil rata-rata 86,15% sehingga dapat diinterpretasikan dalam ketegori sangat puas. Mengenai kepuasan konsumen berdasarkan situasi yang diperoleh hasil rata-rata 86,92% sehingga dapat diinterpretasikan dalam ketegori sangat puas. Kesimpulan: Variabel kepuasan konsumen berdasarkan kualitas pelayanan Medika Optikal Garut tergolong sangat puas dengan nilai rata-rata 89,42%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kepuasan konsumen berdasarkan kualitas produk Medika Optikal Garut tergolong sangat puas dengan nilai rata-rata 88%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kepuasan konsumen berdasarkan kualitas harga suatu produk Medika Optikal Garut tergolong sangat puas dengan nilai rata-rata 86,15%. Berdasarkan analisis deskriptif, variabel kepuasan konsumen berdasarkan situasi Medika Optikal Garut tergolong sangat puas dengan nilai rata-rata 86,92%. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kualitas Harga, Situasi
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | KTI DIII-Refraksi Optisi |
Divisions: | Prodi Refraksi Optisi |
Depositing User: | A.Md.RO MUHAMAD AHSAN RAMADHAN |
Date Deposited: | 14 Aug 2023 03:38 |
Last Modified: | 14 Aug 2023 03:38 |
URI: | https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/2772 |
Actions (login required)
View Item |