NURLIANA, NINA (2025) GAMBARAN KEPUSAN PELAYANAN PASIEN BPJS KESEHATAN DI OPTIK MUGIA DJAYA CIAMIS. Diploma thesis, UNIVERSITAS BTH TASIKMALAYA.
![]() |
Text (COVER DAN ABSTRAK)
Cover dan abstrak.pdf Download (767kB) |
![]() |
Text (BAB I DAN BAB V)
BAB I SD BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar pustaka (2).pdf Download (801kB) |
Abstract
PROGRAM STUDI D3 OPTOMETRI FAKULTAS KESEHATAN UNIVERSITAS BAKTI TUNAS HUSADA TASIKMALAYA KARYA TULIS ILMIAH, MEI 2025 NINA NURLIANA ABSTRAK BPJS Kesehatan bekerjasama dengan berbagai fasilitas kesehatan, seperti Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik, dan optikal, untuk meningkatkan jangkauan serta menjamin kesehatan masyarakat. Dengan bekerja sama dengan optik sebagai mitra, peran BPJS sangat penting dalam memberikan jaminan kesehatan mata, sementara optik yang ditunjuk berperan dalam penyediaan alat rehabilitasi, seperti kacamata, bagi peserta yang membutuhkan. Tujuan umum dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Gambaran Kepuasan Pelayanan Pasien BPJS Kesehatan di Optik Mugia Djaya Ciamis. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan data yang digunakan yaitu potong silang (crosS sectional) yaitu data yang dikumpulkan pada waktu tertentu saja. Penelitian ini dilaksanankan di Optik Mugia Djaya di Ciamis pada bulan April tahun 2025 sampai dengan Mei tahun 2025. Hasil penelitian yang dilakukan dengan mengajukan beberapa pertanyaan melalui daftar. pertanyaan didapatkan hasil bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS di Optik Mugia Djaya secara kumulatif masuk dalam kategori puas dengan nilai rata-rata 70,5%. Kata Kunci: Pelayanan BPJS, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | KTI DIII-Refraksi Optisi |
Divisions: | Prodi Refraksi Optisi |
Depositing User: | A.Md.RO NINA NURLIANA |
Date Deposited: | 12 Sep 2025 00:35 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 00:35 |
URI: | https://repository.universitas-bth.ac.id/id/eprint/4695 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |